-->

Basket : Profil Andakara Prastawa Dhyaksa

Andakara Prastawa Dhyaksa. Profil pemain basket Indonesia ini perlu anda ketahui.

Jika ada pemain bola basket yang postur tubuhnya pendek dialah orangnya, walaupun demikian prestasinya dalam olah raha bola basket tidak dapat dipandang remeh. Dia membuktikan bahwa postur tubuh seseorang itu tidak mutlak harus tinggi.




PROFIL ANDAKARA PRASTAWA DHYAKSA

Andakara Prastawa Dhyaksa (lahir di Jakarta, 16 Agustus 1992; umur 25 tahun) merupakan seorang pemain bola basket Indonesia yang saat ini bermain untuk tim W88 Aspac Jakarta, nama klub basket Indonesia yang cukup dikenal. Di tim tersebut, dia memakai nomor punggung 1. Prastawa memiliki tinggi badan 172 cm dan berat 76 kg. Prastawa juga merupakan pemain lulusan SMA 3 Jakarta.

Prastawa memang lahir dari keluarga bola basket yang sejak dini tentu sudah mengenal teknik dasar bola basket. Ayahnya, Rastafri Horongbala adalah pelatih senior yang kini juga menjadi penasihat teknik W88.news Aspac. Sang ibu, Julisa Rastafari adalah mantan point guard tim nasional putri yang ikut sukses membawa Indonesia meraih medali perak SEA Games 1991.

Pertama kali terjun ke dunia bola basket profesional, Prastawa langsung mencuri perhatian. Dia terpilih sebagai Rookie of The Year dan Sixth Man of The Year pada kiprah perdananya di tahun 2013. Gelar Sixth Man of The Year kembali jadi miliknya saat IBL 2016.
andakara prastawa dhyaksa



Karier Profesional :
  • Prastawa memulai karier profesionalnya pada tahun 2011 bersama tim Aspac Jakarta di NBL Indonesia (sekarang IBL Indonesia).


Penghargaan :
  • Rookie Of The Year NBL (2013)
  • Sixth Man Of The Year NBL (2013)
  • Sixth Man Of The Year IBL (2016)

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

-->